Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 101 Tahun 2018 di Kabupaten Solok

Aan Haryono 15 Agu 2018, 13:17:25 WIB Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Keterangan Gambar : Penandatangan MOU Kegiatan TMMD/N ke 101

TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 101 Tahun 2018 di Kabupaten Solok dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, bertempat di Lapangan Bola Kaki Jorong Koto Tuo Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas, pada hari Rabu tanggal 04 April 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Sekda  Kab. Solok H. Aswirman, SE, MM, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, Dandim 0309 Solok Letkol Priyo Iswahyudi, Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan, Kapolresta Solok AKBP Dony Setiawan, Ketua DPRD Kab.Solok H.Hardinalis, Ketua TP PKK Kab Solok  Ny. Desnadefi Gusmal, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok, Camat X Koto Diatas, Walinagari Sulit Air dan tokoh masyarakat setempat.

Gubernur Sumatera Barat dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Solok, H. Gusmal  selaku inspektur upacara mengatakan, TMMD/N ini menjadi momentum yang berharga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Solok. Kegiatan ini juga merupakan wujud salah satu nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Pembukaan TMMD/N ke 101 Tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini telah secara berkesinambungan dan memberikan wujud bukti nyata membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Menurut gubernur, semua program TMMD/N haruslah berasal dari aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan serta terkait dengan kebutuhan nyata masyarakat setempat yang harus segera dicarikan solusi atau pemecahan nya. Dengan adanya TMMD/N ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah karena meliputi kegiatan fisik yang terdiri dari pembangunan infrastruktur, sarana, prasarana dan fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Bapak Danrem 032 Wirabraja dan Bapak Dandim 0309/ Solok beserta seluruh jajaran personil TNI atas kepercayaan untuk pelaksanaan kegiatan TMMD/N yang ke 101 di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Tahun 2018 ini.” 

Berita Terkait

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar

BERITA POPULER