Sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK Program Inovasi Desa Tahun 2018

Aan Haryono 18 Sep 2018, 14:29:42 WIB Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Keterangan Gambar : Sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK Program Inovasi Desa Tahun 2018

Sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK Program Inovasi Desa Tahun 2018

Padang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Solok Medison, S.Sos. M.Si membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi P2KTD dan Rakor TIK Program Inovasi Desa Tahun 2018 bertempat di HW Hotel Padang dari tanggal 12 s/d 14 September 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa.

Acara ini diikuti oleh 92 orang peserta dari Tim Inovasi Kabupaten Solok, Tenaga Ahli, Pendamping Desa P3MD serta pengurus Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan se-Kabupaten Solok. Sosialisasi ini diharapkan meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan tentang inovasi yang terdapat di seluruh nagari.

Kepala DPMN Medison, S.Sos. M.Si menambahkan, " seluruh TPID dapat memahami konsep Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD)".saya berharap dengan adanya Program Inovasi Desa ini peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa/nagari memberikan rujukan inovasi pembangunan desa/nagari.(aan)

Berita Terkait

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar

BERITA POPULER